Skip navigation

Aku bukan aku.

Aku kehilangan aku.

Aku, aku dimana aku?

Apa yang aku inginkan?

Ingin berteriak kepada aku, “Bangunlah aku! Kembalilah aku!”.

Seseorang, tolong panggil aku untuk kembali.

Entah pergi kemana aku.

Aku merindukan aku…

Tanpa disadari, sering kali ketika dihadapkan oleh pilihan, cenderung seseorang akan memilih pilihan untuk tetap berada dalam zona nyamannya. Bahkan demi zona nyaman tersebut, tergadailah semua impian beserta seluruh perencanaan kehidupan hanya demi merasa aman.

Namun, sadarkah kau bahwa dibalik rasa aman yang diperoleh, yakin sesaat lagi kau tak lagi akan mengenali dirimu sendiri. Yakin bahwa saat itu kau telah terjebak perangkap dalam dirimu sendiri. Kau tidak akan bisa berkembang ke arah yang kau inginkan.

Hidup ini mengerut atau berkembang sesuai dengan keteguhan hati mu. Keteguhan hati dalam menjalani pilihan yang terkadang tak mampu dimiliki oleh semua orang. Ya, tak mampu dimiliki semua orang. Karena dari keteguhan hati seringkali memunculkan banyak konsekuensi/resiko yang harus ditanggung. Seringkali pula, disaat resiko dirasa terlalu berat, keteguhan hati mulai goyah, membuat mu lupa, bahwa mewujudkan mimpi tidaklah seperti membalik telapak tangan yang dalam sekejap saja bisa dilakukan. Ingatlah, dalam menggapai mimpi, pasti akan begitu banyak halangan, hambatan yang akan dijumpai. Sebuah halangan baik kecil atau besar yang dapat meruntuhkan nyali mu. Apabila kau tidak mengingat kembali, apa mimpi itu, tentu kau akan segera melupakan mimpi itu dan segera mengambil keputusan bahwa mimpi itu tidak akan pernah berhasil dan diwujudkan. Selamat, kau telah terjebak pada pemikiran yang akan segera memutuskan impian mu dengan keinginan mu.

Dalam meraih impian jangan selamanya berada pada jalan umum atau jalan yang sering dilalui oleh orang banyak untuk mencapai impian tersebut. Sekali-kali tinggalkanlah jalan umum tersebut dan berpalinglah kepada ke jalan yang sepi atau hutan bahkan menyelam dilautan. Jangan merasa salah jika kau merasa berbeda. Menempuh jalan yang sepi yang jarang dilalui oleh orang-orang untuk mewujudkan impiannya dapat membuatmu menemukan sesuatu yang tidak pernah kau lihat sebelumnya. Membuatmu memiliki keunggulan yang lain daripada orang yang pernah kau kenal.

Beranilah.. Menjadi beranilah.. Aku bukan aku bila aku melarikan diri.. Keluarlah dari zona nyamanmu, masuklah dalam zona beranimu. Tempatmu mengejar peluang dengan bayang – bayang ketidakpastian, perubahan, tekanan, dan kemungkinan gagal yang menanti. Tapi disinilah tempat kau dapat meraih potensimu sepenuhnya. Dan tantangan adalah hal yang tak dapat kau temui jika terus berlindung dalam zona nyamanmu. Itu pasti.

Banyak orang yang jarang mencoba hal baru atau mengepakkan sayapnya. Pasti membosankan. Siapa yang mau itu? Bukankah tembakan yang tidak pernah kau tembakan pasti meleset 100%. Ingatlah, risiko menjalani hidup tak berisiko adalah risiko yang paling besar.

Semoga bisa memberikan hikmah..

||Renungan di suatu ketika kala impian menjadi bias. Harap dan cita – cita menjadi tak jelas. Ketika semua dilakoni. Mengambil lakon kepastian, meninggalkan keberanian||

Terima kasih kawan.. yang telah mengingatkan siapa aku.. memanggil aku kembali..

“a true friend is someone who knows the song of your heart and can sing it back when you have forgotten the lyric”.

(d.arizona., Bdg.、 30日11月 2010)

Ket : gambar minjem disini

5 Comments

  1. Assalaamu’alaikum…
    wah..sudah berubah.. ngga kembar lagi dong?
    Subhanalloh..Blog yg manis, tulisan yg menyejukkan…
    Selamat menjadi blogger.. hehe..

    • Waalaikumussalam Jingga.. Sedang mencari inspirasi, Jingga.. :)
      Sering-sering berkunjung kemari Jingga.., oh ya link blog jinggaempatsatu ku link disini.. :)

  2. JOn,, bangun Jon… udah siang..

    • Udah kali Leh.. hehee..

  3. yoweis,, berarti tinggal langkah Jon..
    oh iye, jgn lupa sikat GIGI n manDi…


Leave a Reply

